Berapa kali sehari Anda ke toilet ..?

Kemaren seorang teman … mengirimkan info dari Elizabeth Hospital Hong Kong, Clinical Oncology, Dr. Tang Zhicong … menulis sebuah informasi penting untuk kesehatan kita … 😉

ABaca-2

Yuk teman kita baca kembali bersama-sama ... 🙂

“Manusia itu … selama … limpa, hati, usus dan ginjal ... ke empat organ vitalnya sehat fungsional, Anda tidak akan pernah bisa medapatkan kanker, diabetes, penyakit jantung, tekanan darah tinggi

Limpa anda, harus sehat coy … 🙂

limpa

Penampakan dari ‘Stomach (Perut) dan Spleen (Limpa) manusia (by Google) … 

Limpa adalah organ, … seukuran kepalan tangan, ditemukan dalam perut manusia. Fungsi limpa sebagai bagian dari sistem kekebalan tubuh dan memberikan kontribusi untuk produksi dan penyimpanan sel darah sebagai bagian dari sistem peredaran darah.

***

Jika sakit … Anda harus mengembalikan fungsi limpa dengan diet total, makanan 3x sehari harus menkomsumsi mengandung biji2an lebih dari 50%.

Biji-bijian adalah kacang merah, kedelai, kacang hijau, barley (kacang jali), ini adalah kategori biji2an, biji teratai juga baik … dengan cara makan seperti ini maka ‘hati dan limpa akan menjadi baik.

Limpa membentuk darah … ada 2(dua) waktu yang penting adalah … jam 24:00 tengah malam dan 12.00 siang … sehingga Anda harus beristirahat dengan benar.

Zaman sekarang … kebanyakan orang mempunyai ‘hati yang sakit dan mengapa bisa terjadi..Karena tidur sampai larut malam, makan makanan gorengan dan temperamen buruk … ketiga ini adalah 3- pembunuh utama dari penyakit hati.

Hati terbungkus lemak, apa yang Anda makan berminyak, minyak membungkus seluruh hati, fungsi hati benar2 hilang, sehingga kita tidak boleh makan terlalu berminyak. Ketika tubuh kita merasa tidak enak badan, maka penyakit itu harus diperbaiki. Tubuh memberikan signal dengan rasa sakit fisik, ada rasa sakit, maka kita harus mengubah gaya hidup.

Setiap pagi, Anda merasa sangat sulit di toilet, apa artinya ini? Asupan serat dalam tubuh Anda sama sekali tidak memadai.

Asal mula semua penyakit … dimulai dari usus besar Anda yang tidak ekstraksi secara normal. Jika usus Anda sangat baik, maka Anda harus di bangunkan di pagi hari dengan gerakan usus besar. Mobilitas usus akan membangunkan Anda, mengapa?

Karena usus besar paling aktif pada jam 5-7 pagi, jadi mengapa kita mengatakan kepada pasien kanker untuk tidur jam 9 malam karena usus Anda akan alami ‘peristaltik pada jam 6-7 pagi dan akan membangunkan Anda untuk segera ke toilet.

Anda ke toilet berapa kali sehari baru cukup?

Ingat : Jika 4 atau 5 hari baru sekali ke toilet, itu disebut sembelit parah, 2 atau 3 hari sekali ke toilet, ini disebut sembelit moderat, tiap hari ke toilet disebut sembelit ringan.

Makanan masuk ke dalam tubuh 12 jam, tidak keluar, akan membentuk racun. Karena racun tidak dibuang, maka usus besar kita akan menyerap racun, setelah penyerapan, melalui pembuluh darah, racun dikirim ke hati, buruk! Menyebabkan hati jadi rusak, masalah jadi sangat serius.

Hati yang buruk ada hubungan langsung dengan usus besar, asalkan usus besar berfungsi baik, maka hati juga akan baik, juga diikuti pemulihan sistem kekebalan tubuh, dan darah ke jantung bersih, jadi penyakit apapun tidak mudah terjangkit.

Ketika seseorang … merasa mudah lelah setiap hari, sangat mudah lelah, maka menandakan Anda memiliki masalah dengan fungsi hati, dan darah tidak memiliki cara yang baik mengalir kembali ke hati!

Anda sehat bergantung pada apa?

Waktu tidur … limpa mengumpulkan darah ke hati untuk ‘detoksifikasi, setelah itu, darah bersih dikirim ke jantung, dari jantung kemudian ke seluruh tubuh, Anda bisa mendotkan nutrisi, Anda bisa menjadi sehat.

Sayangnya … limpa manusia modern banyak timbul masalah, limpa itu sendiri tidak mengumpulkan darah. Hanya 1 cara yg paling menyehatkan limpa, yaitu biji2an, tetapi tubuh manusia yang modern mengapa begitu buruk, tubuh banyak menimbulkan penyakit?

Karena sudah tidak makan biji2an lagi, malahan makan ‘hamburger, ayam goreng, steak, kentang goreng, dan makan nasi putih. 😉

Itulah sajian yang selalu siap saji di mall-mall …  dan aneh tapi nyata … itulah sajian favourit yang selalu diburu oleh sebagian orang sekeluarga … 😦

Seharusnya Anda makan makanan yang asli Tuhan ciptakan, seperti beras merah, dsb-nya  … serta pastikan untuk makan biji2an … biji2an asli bukan proses … misalnya  kacang merah, kedelai, kacang hijau, barley (kacang jali), dsb ,,, 🙂

Pemulihan atas ke empat organ vital tubuh, maka penderitaan jauh dari kita. Yuk kita jaga ..! 

***

^Teman’s … apakah Anda termasuk dalam lingkaran info itu ..?

Semoga kita terhindar dari hal buruk demikian ..!

Tetapi entahlah… terpulang pada perilaku masing2 … 😛

^ide postingan ini dari BBM-an seorang teman yang ‘pemerhati gizi … 🙂

***

Jakarta, 28 April 2015

-o0o-

Iklan

16 responses to this post.

  1. Mantaap. Info yang sangat berguna.
    Saya saat ini rutin makan bawang putih kalo malam, salah satunya pengen sehat.

  2. @ alrisblog :

    Bawang Putih memang ‘mantapp … obat tradisional or herbal yg secara ’empiris terbukti berkhasiat ,,, bawang putih populer sebagai ‘obat seribu penyakit … 😀

  3. kembali ke pola hidup sehat, ya

  4. @ myra anastasia :

    se7 … mari kembali ke pola hidup sehat … 🙂

  5. Aduh… Statusku bahaya dong krn sembelit parah. Harus cari cara agar normal nih. Tfs ya, sangat bermanfaat.

  6. @ Susi :

    Huff … jangan cemas dulu … pasti ada solusinya. Semoga … 🙂

  7. harus banyak tahu ya mb…supaya badan tetap terjaga

  8. @ gustyanita pratiwi :

    Iya se7 … 🙂
    Tapi saya mas-mas … eh, om-om lhoo … ponakan saya manggil ‘Om Abluss .. 😛

  9. Saya sendiri kalau pas lagi kerja, mungkin sejam aja bisa sampai 2-3 kali, hahahaha..

  10. iya ini, kenapa sih aku susah bener berenti makan gorengan,,,
    thanks diingatkan ya

  11. @ Blogger Indonesia :

    Woww … sejam aja bisa sampai 2-3 kali … ruarr biasa deh ‘baunya … hahaha … 😛

  12. @ monda :

    mbak Monda … makan gorengan,,, memang ‘enak gurihnya sih … 😛

  13. Saya sering ke toilet untuk buang air kecil. Mungkin karena terlalu banyak minum air putih

  14. @ shiq4 :

    Banyak minum air putih memang lebih menyehatkan … 🙂

    Info diatas membahas ke Toilet karena buang air besar (BAB) …
    sedangkan mbk shiq4 sering ke Toilet karena buang air kecil (BAK) …
    Bedakan..? 🙂

  15. Harus perbanyak konsumsi kacang-kacangan nih..

  16. @ Beby :

    Se7 Beb, salah satunya ‘bubur kacang ijo tuh … 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: