Es Lidah Buaya …

ARS Polri-1

penampakan RS Polri diwaktu siang …

Minggu lalu … saya ‘ceq and receq kesehatan di – RS Polri, Kramatjati – Jakarta Timur … memang secara berkala saya memeriksakan kesehatan disitu … kadang-kadang di ‘Poli Jantung, Poli Interna, Poli Syaraf dan Poli Mata ataupun ‘pemeriksaan Laboratorium.

ARSPolri-2

penampakan RS Polri diwaktu malam …

Tetapi … bukan tentang hal ‘ceq and receq kesehatan itu yang akan saya ceritakan, melainkan tentang Es Lidah Buaya yang dijual dikantin di depan RS Polri itu. 🙂

***

AEs Lidah-1

AEslidah-2

Nah, kemaren itu … selesai pemeriksaan kesehatan, saya mampir di ‘pujasera berlantai dua di depan RS Polri … karena saya tertarik ingin mencoba minum ‘Es Lidah Buaya.

Terus, ke kantin … itulah yang saya tuju karena menyediakan Es Lidah Buaya. 🙂

AEs Lidah-3

Es Lidah Buaya itu dijual seharga Rp. 5000,- / gelas …

ALidah-2

Minuman Kesehatan Es Lidah Buaya … Khas Pontianak-KalBar ...

***

 Tanaman Lidah Buaya … Kita sudah tahu bahwa Lidah buaya adalah tumbuhan yang telah lama dipakai untuk menyuburkan rambut, pemulih luka, serta untuk perawatan kulit.

lidah buaya-4

Tumbuhan … yang mendapatkan nama Latin Aloe vera ini bisa tumbuh dengan baik pada kawasan kering seperti negara Afrika. Meski begitu, Indonesia tetap termasuk dalam negara yang banyak melestarikan tanaman lidah buaya.

Tahukah Anda … kalau lidah buaya merupakan satu dari 10 jenis tanaman terlaris di dunia? Sebab dirinya memperluas potensi dalam hal pengembangan sebagai tanaman obat dan bahan baku industri. (Dikutip dari Wikipedia).

Alidah-3

Minuman Lidah Buaya dari Pontianak telah dikemas dalam kantong plasik dan oleh si pedagang di kantin itu … dijual eceran per gelas dengan ditambah es batu. 🙂

***

Es lidah buaya … teksturnya kenyal empuk cocok dipadukan dengan sirup pandan. Tak cuma segar, es lidah buaya juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Seperti vitamin A, C, dan E, juga magnesium dan mangan.

Sejak dulu, lidah buaya sudah banyak dimanfaatkan di China, Mesir, dan Yunani untuk pengobatan luka pada tubuh. Lidah buaya juga disebut ampuh menyehatkan dan menyuburkan rambut. Tanaman ini juga nikmat diolah menjadi es, dengan kandungan vitamin C, E, A dan B12 yang tinggi. Di dalamnya juga terdapat zat seng, mangan, kalsium, magnesium dan zat besi.

ALidah-4

Ini penampakan … ‘lidah buaya yang sudah diolah menjadi gel mirip seperti agar-agar segi empat dalam gelas berisi air plus es batu … dan siap diminum … rasanya enak dan segar … 😛

ALidah-1

Mamfa’at Es Lidah Buaya … produk Pontianak itu ditawarkan sbb :

1. Minuman penyegar badan.

2. Mengobati luka usus,

3. Meningkatkan sistem Kekebalan Tubuh,

4. Menguat-kan/memperbaiki sel-sel tubuh,

5.Menyehatkan paru2

6.Menghilangkan rasa letih,

7.Mengobati Gejala panas dalam.

***

Teman bloger … sehabis minum Es Lidah Buaya itu, dalam perjalanan pulang ke rumah terlintas dalam pikiranku … minum es lidah buaya … ntar bisa2 sifat buaya menular nih (?) … alamak ‘buaya darat … ogah bingitt dehh … 😉

***

Jakarta, 14 April 2015

-o0o-

Iklan

9 responses to this post.

  1. Waduh, manfaat lidah buayanya aja yang diambil, Abrus…jangan sifat buaya daratnya…hehe 😀

  2. Kayaknya saya juga bakal suka deh dengan lidah buaya ini. Dulu pernah nyobain lidah buaya yang dari Pontianak dan sudah dikemas dalam plastik itu, seger, enak dan manis…apalagi kalo ditambahin es batu, wah, nikmatnyaaaa!
    😀

  3. @ Bintangtimur :

    Iya bu BintangTi … pastilah kita ambil mamfaat yang baik2 saja … apalagi kalau diingat pesan dan petuah orang tua kita … ‘berpikir yang baik-baik, bicara yang baik-baik, minta yang baik-baik, berprasangka yang baik-baik, selalu berbuat baik … Insya Allah yang datang nanti yang ‘baik-baik … 🙂

    Betul sekali bu … minuman es lidah buaya ini seger, enak dan manis…apalagi kalo ditambahin es batu, wah, nikmatnyaaaa! 😀

  4. ingat lidah buaya ingat pontianak jdnya kak

  5. @ winnymarch :

    Woww … lidah buaya identik Pontianak ya..? 😛

  6. bener kata Winny @brus.., di Pontianak itu lidah buayanya kan gede2 gemuk
    udah dikemas juga seperti itu
    enaak deh

  7. @ monda :

    Oww … pantesan ibu BintangTi langsung bilang ‘suka dan jatuh hati dengan Lidah Buaya khas Pontianak … 🙂

    Yes 3x … BintangTi dan Monda … saya juga ‘suka … apalagi kalo ditambahin es batu … terasa seger, enak dan manis…nikmattt … 😉

    Gitu kan Winny …? OK deh – Salam sejahtera selalu … 🙂

  8. Lidah buaya banyak khasiatnya ya… 🙂
    Katanya buat mengobati sakit lambung juga… tp aku blm pernah coba banyak2.. hehehe…

  9. @ Lyliana Thia :

    Iya se7 … tentu bu dokter yg lebih tahu ‘obat lambung yg tepat dan pas untuk pasiennya 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: