~1 bul@n lagi ..?

 ~Kehamilan si~kakak … sudah masuk bulan ke 8 …

~Saya sudah curhat proses kehamilan kakak … disini –>  (baca dulu ya..! )

Itulah teman’s ... konsentrasi keluarga kami semakin tertuju padanya. Suaminya apalagi, semakin tinggi tingkat ‘sayang padanya. Kehamilan yang ditempuh melalui program bayi tabung yang menyita tenaga, dan pikiran yang tidak kecil maupun do’a yang tak putus-putusnya serta dana dan biaya yang lumayan besar  hasil tabungan mereka mungkin lebih dari 5 tahun. Itulah sebabnya, apapun ‘permintaan kakak (masih biasa2 aja sih) tidak ada yang sampai hati menolaknya … termasuk sang suami yang seorang perwira menengah TNI AL. Seperti pada kehamilan bulan ketiga ada permintaan kakak rada aneh … tetapi seisi rumah setuju saja walau nadanya beda.

~kakak khusuk berdo’a pada acara nujuhbulan…

Pada kehamilan bulan ke-3 itu … kakak minta persetujuan suaminya agar balik ke rumah papa/mama, anehnya dia minta dengan sangat agar dapat menempati kamar papa/mama … bukan dikamarnya dulu sewaktu gadis sampai jadi pengantin. Ini diceritakan mama padaku, setelah 2 bulan lamanya setiap hari mama harus mondar-mandir kerumahnya. Setiap pagi hari mama berangkat kerumahnya dan sore hari balik kerumah setelah suami kakak pulang dari dinas kantor.

Mendengar permintaan itu ... papa/mama setuju banget yang penting mereka mau pulang sementara … sehingga tidak mama sendiri yang bisa membantu mengurus kehamilan kakak.  Ya iyalah … itu permintaan anak atau saudara kandung sendiri … anak or kakak sulung. Apalagi kehamilan ini sudah ditunggu-tunggu hampir 10 tahun lebih. Bagi suami kakak agaknya ini surpress … betapa tidak tanpa banyak tanya papa/mama langsung setuju dan segera pindah kamar tidur lain tanpa syarat .

Hari itu minggu siang … semua pakaian papa/mama yang biasa dipakai setiap hari dipindahkan ke kamar sebelah. Sore nanti kakak akan pindah … eh pulang ke rumah orangtuanya, Rumahnya sendiri yang dihuninya sejak dari lahir, masa abg sehingga gadis sampai kemudian diboyong pindah oleh suaminya. 😀

Masuk bulan ke-4 kelamilan kakak ... dia menceritakan kepada saya via BB bahwa tadi siang sepulang dirawat dokter mengatakan bahwa darah kakak agak kental … kakak sudah tiga kali dirawat walaupun cuma sehari semalam namun tetap saja membuat seisi rumah cemas. Sang Profesor Doktor Dokter Ahli Kandungan dari RSCM yang merawat kakak sejak awal itu … memberikan suntikan pengencer darah dan disuntik dua kali sehari dibawah lapisan kulit perut.

Belum lepas dari suntikan itu … pada bulan ketujuh yaitu tidak lama sesudah acara nujuh bulan dari hasil pemeriksaan sang profesor dokter itu serta dukungan hasil laboratorium … kadar gula kakak naik … ada gejala diabetes melitus (?). Obat-obat ibu hamil rutin juga diminum selama ini, baik vitamin, penumbuh tulang, zat besi dan obat anti kontraksi.

Dari foto-foto BB (saya tidak sampai hati memasangnya disini) ... yang saya lihat, jelas terlihat gambar kakak menyuntik sendiri lapisan dibawah kulit perutnya. Karena sudah sering disuntik dan berulang-ulang … kulit perut kakak agak menghitam bekas jarum suntikan … saya sedih dan gak tega melihat bekas-bekas jarum suntikan itu.

Kini harus disuntik pula dengan insulin … zat aktif yang mampu membuat kadar gula dalam darah stabil. Suntikan insulin diberikan melalui pangkal lengan tangan atas … dalam pics BB terlihat kakak menyuntik sendiri lengan tangannya. Tiap hari kini harus melakukan sendiri suntikan dua macam obat yang berbeda khasiatnya, namun tujuannya sama, sama-sama untuk mempertahankan kehamilan agar janin tetap aman dan stabil. Subahanallah. Ya Rab, berkahi, ridhoi dan anugerahi kakak & suami atas anak / keturunan yang telah mereka idam2kan. Amin!

~teman’s, berat sungguh ujian untuk memperoleh anugerah anak dari-Nya … 😦

Hari minggu kemaren (4-2-2012) … kakak mengajak suaminya, mama dan si mbak pembantu rumah untuk pergi melihat rumahnya yang memang sudah 4 bulan lebih tidak di jenguk. Kakak ceria sangat, kami seisi rumah juga ikut ceria … demikian cerita mama via hape kepadaku. Sementara mama dan si mbak melakukan acara bersih-bersih dirumahnya, kakak dengan diatar suaminya pergi ke Tamini Square, mereka belanja alat-alat bayi … yukk kita lihat barang belanjaannya  😉

~si kakak masuk rumah sewaktu baru pulang belanja alat-alat untuk bayinya …

alat mandi bayi dan perangkat pendukung lainnya …

alas tempat tidur bayi, bantal dan guling serta perangkat lainnya …

kurang puas dengan gambar isi tas diatas … akhirnya dibuka satu persatu isi tas itu …

perlengkapan popok dan baju bayi serta perangkat lainnya (saya lupa namanya) … 😀

ini sisir untuk bayi atau ibunya …

ini peralatan bayi seperti selimut dan lain sebagainya …

*o0o*

PS : kakak bilang, menurut hitungannya …
bayi akan lahir akhir Maret / awal April 2012

Teman’s, mohon do’a restunya agar persalinan ‘lancar dan mudah. Amin! …

*0o0o*

Tulisan ini ikut berpartisipasi pada GIVEAWAY :

Aku Sayang Saudaraku yang diselenggarakan oleh Susindra.

Jakarta, 5 Maret 2012

*o0o*

Iklan

12 responses to this post.

  1. waah.. turut mendoakan deh,, semoga kakaknya @brus bisa melahirkan dengan selamat

  2. Semoga Ibu dan janinnya sehat2 ya… 🙂

  3. semoga yang dinantikan lama itu melihat dunia ini dengan tangis ceria dan senyum bahagia ibu dan keluarga besarnya, aamiin.

  4. @ ~Amela~ : Amin … makasih atas do’nya 😀

    @ kakaakin : Amin … makasih ya 😀

    @ ysalma : Amin Ya Rabb …
    semoga do’a dan harapan kita diberkahi-Nya. Amin!

  5. semoga selalu terjaga dalam lindungan allah SWT . . . amiin. . ..

    kunjungan sore. . .. da orangnya ndak ya. . . ..

  6. Om @bruuuuus, semoga sang kakak dan calon keponakanmu sehat selalu yaa…

  7. @ susu segar : amin ya rabbal alamin …

    @ Orin : Amin ..! makasih teh atas do’anya … 🙂

  8. Ah, saya terharu Abrus, betapa sayangnya Abrus pada kakak sehingga dibuat cerita sedetail ini…
    Alhamdulillah, proses kelahiran sudah berjalan lancar.
    Smoga kakak dan bayinya selalu sehat 🙂

  9. wah lengkap sekali ya 🙂

    semoga kakanya @brus menjalani proses persalinan yang aman dan tanpa komplikasi apapun, bayi lahir sehat dan sempurna, amin

  10. @ bintangtimur : Ya iyalah Bu, kalau bukan kita yg saling sayang …
    siapa lagi 😉 .. hehehe … kayak iklan di tv saja ya … hehehehe … 😆
    Maaf bu, kini seisi rumah sudah lega dan penuh senyum … 🙂
    Alhamdulillah Bu … Wa syuqurilah … 😀

    @ Mila : Aminn Ya Rabbal Alamin …
    sewaktu Mila menulis komen ini si~kakak sudah melahirkan … 😛
    Alhamdulillah … lihat ke : …
    ~ Weekly Photo Challenge : the hero … »

  11. Perjuangannya….. subhanallah…. luar biasa.
    Maaf, saya agak speechless membacanya. Terharu, ngeri, kagum, dan ikut bahagia karena proses serumit itu telah membuahkan hasil menggembirakan. Seorang hero kecil telah lahir ke dunia dan memberi warna dikeluarga @brus. Terima kasih untuk ceritanya. Salam hangat dari Jepara,

    Susindra

  12. @ susindra : makasiih mbak susindra … saya tidak bisa bicara apa2 …hanya berdo’a agar ‘ibu dan anak senantiasa dlm lindungan-NYA. Amin

    mohon dibaca juga yg ini mbak Susi …
    https://abrussiana.wordpress.com/2011/09/14/ikhtir/

    salam dari pinggiran timur Jakarta … 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: