^hidup …

Hidup ini sungguh unik,
Ada yang bilang hidup sederhana,

Memang sederhana, tapi bukan gampangan,
Bukan digampangkan atau disederhanakan.

Hidup ini penuh misteri,
Tapi bukan seram atau menakutkan.

Dalam kehidupan disuguhkan aneka pilihan :
“Sukses-gagal, kaya-miskin, bodoh-pandai, dsb, dst- nya..”

Manakah yang akan kita pilih?
Atau terpulang pada garis tangan?

Jalani kehidupan dengan santai ..!?
Kalau bukan bagian kita, tak mungkin dipaksakan untuk kita.

Gagal memendam keberhasilan,
Keberhasilan berpotensi untuk gagal.

Pemenangpun menyimpan kekalahan,
Pecundang tidak berarti tak punya harapan.

Yang baik tak terlepas dari keburukan,
Yang buruk tetap punya peluang jadi baik.

Sehingga yang benar bisa saja salah,
Yang salah seiring waktu berpeluang jadi benar.

Ada benarnya kata-kata bijak :

Jadilah orang yang… *mampu merasa,
Tapi jangan… *merasa mampu!

^o0o^

PS : dari buku *Untuk Semua by Ibnu β€˜Athailah.

^o0o^

Jakarta, 15 Oktober 2011

^o0o^

Iklan

24 responses to this post.

  1. sukaaa sekali sama bait pertama dan kedua πŸ™‚ maknanya dapet tapi lucu juga menurutku πŸ™‚

    “memang sederhana, tapi bukan gampangan, bukan digampangkan atau disederhanakan”

  2. @ Tiara Putri : yg menarik adalah … *mampu merasa … *merasa mampu ..
    rasakan bedanya … dalam sangat πŸ˜€

  3. “Hidup adalah Petualangan” – menurut iklan susu di tipi. πŸ™‚

  4. @ nandobase : ah salah baca yg betul … β€œHidup adalah Perjuangan” – πŸ˜›

  5. “Pemenangpun menyimpan kekalahan, Pecundang tidak berarti tak punya harapan.” setuju sama kalimat itu om.. dan karena hidup adalah perjuangan, maka terus lakukan yang terbaik.. apapun itu nanti hasilnya, yang penting kita tidak membuat penyesalan atas proses yang tidak kita lakukan secara maksimal.. caiyou om!!

  6. selamat pagi .

  7. Wow. Benar juga kata Bang Absur.. eh, Abrus… πŸ˜€

  8. @ Dhenok Habibie : . caiyou Dhe !! πŸ˜›

    @ oriie rianzi : selamat pagi juga.

    @ Asop : Makasih mas Asap … eh ..mas Asop πŸ˜€

  9. “Jadilah orang yang … *mampu merasa,
    Tapi jangan menjadi orang yang … *merasa mampu!”
    ah, suka quotenya..

    numpang ngiklan dong yaa
    saya ngadain kontes niih
    http://pagi2buta.wordpress.com/2011/10/18/bagi-bagi-rezek/

  10. Setuju Abrus, jadilah orang yang rendah hati, tapi bukan redah diri…

    Posting yang menginspirasi, membuat saya bercermin pada diri, sudahkah saya mampu merasa…atau masih merasa mampu?
    πŸ˜‰

  11. Maaf…maaf, komen saya datangnya belakangan, soalnya baca sekaligus komen, Abrus…hehehe πŸ˜›

  12. @ ~Amela~ : woww … ada kontes yg beda warna dan rupa … πŸ˜‰
    ikutan yukkk … πŸ˜€

    @ bintangtimur : yuppp … se7 banget ibu BintangTi …
    rendah hati bukanlah redah diri… saya jadi ikutan ‘ngaca… 😦

  13. hidup ini panggung sandiwara
    #nyanyi πŸ™‚

  14. Posted by ~~ Ilham a.k.a Cspaxe ~~ on Oktober 19, 2011 at 7:06 pm

    kumpulan kata kata bijak, yah ?

    kalo iyya, numpang nambahin ..

    Life is just like a Game .. Play it, or Game Over . #korbangaming

    Salam persahabatan dari CspaxerZone .. !

  15. Posted by irfan handi on Oktober 19, 2011 at 7:46 pm

    Hidup memang sudah susah, tapi jangan dibikin susah. he . . .

  16. Ya ampun Abruuuus, saya udah siap-siap ninggalin komen nih…hehe, mentang-mentang baru posting ya, bawaannya mau pamer melulu πŸ˜›

    Apa kabar?
    Masih sibuk di kantor?
    πŸ˜‰

  17. @ Mila : tapi kita berdua tidak sedang bersandiwara kan? … wkwkwk πŸ˜€

    @ ~~ Ilham a.k.a Cspaxe ~~ : Salam persahabatan kembali πŸ˜›

    @ irfan handi : se7 banget mas … πŸ˜›

    @ bintangtimur : hahaha … bahasanya halus … πŸ˜‰
    intinya …yaa nagih apdetan baru … yuhuiiii … πŸ˜†

  18. Posted by Sayyidah 'Ali on Oktober 21, 2011 at 4:48 am

    Hidup ini sungguh unik, penuh tantangan namun juga penuh dengan kejutan. πŸ˜‰

  19. Saya suka bagian: Yang buruk pun berpeluang jadi baik.
    Mengingatkan kita untuk tidak sembarang menghakimi orang πŸ™‚
    Nice post

  20. @ Sayyidah ‘Ali : se7 sekali … dan tawaqal πŸ˜›

    @ riza rahmi : bener banget … πŸ˜‰ … jangan suka menang sendiri :P.

  21. Hidup itu indah,
    salam
    Tutorial Blog

  22. Memang sederhana, tapi bukan gampangan,
    Bukan digampangkan atau disederhanakan.

    setuju tuh, mari jalani hidup ini dgn sedikit susah, kerja keras maksudnya πŸ˜€

  23. @ dya21 : indah banget!,
    salam

    @ arip : se7 mas – dengan susah payah hidup akan bahagia! πŸ˜€

  24. Berkunjung dimalam hari sebelum pergi.
    Maaf gak bisa komen yang bermutu.
    Waktu yang tidak memungkinkan πŸ™‚

    Salam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: