~cor@k b@tik …

Kemaren dulu … saya mendapat paket dari kota Martapura Kalimantan Selatan … isinya apa ya? … Belum di buka karena masih sibuk gak karuan … πŸ˜›


Pagi tadi … sewaktu buka imel ada pesan dariΒ  Β  bintangtimur on Oktober 8, 2011 at 9:21 Duuuuh, kok masih pancake durian sih…percaya nggak, saya udah berulang kali lo dateng kesini dan menahan diri buat nggak β€˜nagih’ posting baru…hehehe :P

Waduhh … sudah ditagih agar apdet … saya paling gak bisa ditagih-tagih. Salah satu sifat saya pantang ditantang … eh bukan … pantang ditagih … pasti serasa punya utang. Mangkanya saya ogah punyaΒ  ‘kartu kredit bank … takut berhutang dan risih dengar suara orang menagih … hohoho … buka kartu deh …

Buru-buru bungkusan paket itu saya buka … yukk kita lihat …
( sssttt … jangan bilang2 … iya saya mau apdetan … hehehe … )Β  πŸ˜€


Paket dari Martapura – Kalimantan Selatan … dari kota intan …

Isinya kain batik warna coklat muda/tua …
khas Kalimantan bagian selatan … tenunan ikat? … πŸ˜€

kainnya lembut … namun beda halusnya kalau dibandingkan dengan kain batik sutra …

juga agak berbeda dibandingkan dengan kain batik Pekalongan πŸ˜‰

kain batik warna biru ini …Β oleh-oleh teman’s dari kota Barabai … juga tenunan ikat? Β  πŸ˜€

Kota BarabaiΒ  juga di Kalimantan Selatan … kalau Martapura di selatan kota Banjarmasin maka Barabai di arah utaranya (lihat peta) … Kalau kita bandingkan dengan seksama corak kedua batik diatas, terlihat serat-serat motifnya mirip ‘kue lapis segi-4 … πŸ˜›

Bagaimana menurutmu teman’s dbloger? … piss deh ..!?

^o0o^

PS : ayoo … siapa lagi yang mo nagih apdetan … πŸ˜†

Jakarta, 8 Oktober 2011

^o0o^

Iklan

21 responses to this post.

  1. mauuu lucu banget itu πŸ˜€ kainnya kayaknya dingin ya, enak buat dipake tidur2an hhehhe πŸ˜›

  2. @ Tiara Putri : idihh … bukan ‘tidur2an … tapi ‘bo2kan … πŸ˜€
    enak aja … mau dibuat baju batik lengan panjang (kyk warna biru) …
    utk ‘kondangan … wkwkwk … πŸ˜›

  3. Wah, Martapura itu kota kelahiran ayah saya. 😳

  4. Kalo gak salah, jenis batik ini disebut batik celup πŸ™‚
    Namanya batik sasirangan.
    Saya malah belum punya baju bermotif sasirangan πŸ˜€

  5. Posted by sayyidahali on Oktober 8, 2011 at 4:06 pm

    kalau di Banjar di sebutnya SASIRANGAN, ini memang khas dari kalimantan selatan,, wah selamat ya ..
    hmm,, Barabai, kapan- kapan tagih ma temannya dari ciri khas Barabai, Barabai punya kerupuk yang rasanya uuueenak.,hehe πŸ˜‰

  6. wah, seneng deh bisa baca posting ttg kalimantan lagi, membuat saya bernostalgia, hehehe.

    o ya Mas, ini kunjungan saya pertama, salam kenal ya Mas, beruntung dapat link blog Mas dari Bu Bintang Timur πŸ™‚

  7. Hihihihi…rupanya Abrus pantang ditagih postingan…sip, sip…kain sasirangan ini rupanya jadi inspirasi Abrus buat bikin tulisan baru… πŸ˜€

    Eh, makasih lo ya, komen saya udah repot-repot dimasukin ke posting..jadi maluuu…!

  8. Kue lapis segi empat?
    Kue lapis itu setahu saya berlapis-lapis Abrus, bukan bersegi empat… πŸ˜›

  9. @ Asop : opps … memang mas Asop asal kota mana?

    @ kakaakin : belum punya baju bermotif sasirangan … kok bisa? πŸ˜€

    @ sayyidahali : betul …saya baca labelnya SAHABAT SASIRANGAN ..,
    kerupuk khas Barabai rasanya uuueenak … baru tahu πŸ˜‰

  10. @ bintangtimur : hahaha … Bu BintangTi paling bisa mengajuk hati,
    itu hanya canda di akhir pekan … hohoho πŸ˜€
    tapi bener lho, kalo ibu yang minta apdet … entah bagaimana spontan mengalir ide, walaupun ringan-ringan … πŸ˜‰

    btw yuhuiiii kue lapissss … segiempat … itulah buru2 jadinya keseleo lidah … maksudnak ‘kue talam … *halah, apa namanya … πŸ˜›

  11. kirain dari Martapura Sumatera Selatan om ab.. hahahahaha

    meskipun dhe gk paham dengan corak batik, tapi yang warna merah bagus tuh om.. enak banget dapet paketan batik.. #mupeng

  12. Posted by Irfan Handi on Oktober 10, 2011 at 3:49 pm

    Pencinta batik juga ya bu?
    btw, rumahnya baru dicat ya? he.he . . .

  13. @ Dhenok Habibie : iya Dhe … Martapura ini di Kalsel yang kaya akan intan …
    eniwei … Martapura yg di Sumsel kaya apa ya? … πŸ™‚

    @ Irfan Handi : komen utk siapa mas? untuk yg komen diatas, bukan ibu2 (?)
    blog ini bukan rumah yg baru dicat … ? .. truss … πŸ˜›

  14. gag kalah bagus dari batik daerah lain Indo…

    indonesia memang kaya ya πŸ™‚

  15. Pagiiii Abrus, berkunjung aja kok… πŸ˜›

  16. @ Mila : betul banget – negeri kita tercinta negeri yang ‘kaya raya … sayang rakyatnya tetap ‘miskin …

    @ bintangtimur : makasih ibu – syukurlah belum nagih apdetan … hahaha πŸ˜€

  17. inikah yang dinamakan batik sasirangan khas kalimantan @brus?
    bagus 2 dan keren2 yaaa……… πŸ™‚
    salam

  18. akhirnya apdet juga.. hehehe
    Indonesia ini emang kaya hasil budaya ya.. batiknya aja macem2 dan cantik2 πŸ˜€

  19. @ bundadontworry : betull Bunda … πŸ˜‰
    yg warna biru oleh2 dari kota Barabai (tahun lalu) dan yg coklat dari Martapura πŸ˜€

    @ ~Amela~ : betull …
    negeri kita kaya raya sayang rakyatnya tetap miskin … 😦

  20. om @bruuus, maafkan baru berkunjung, tapi tetep mau nagih, jd udah dibuat baju blom si batik cantik ini? he he

    PS : email sudah diterima, maafkan tak dibalas, coz di rumah inetnya suka lemot, sementara di kantor ga bisa akses free-mail. masih dalam proses, nanti kalo udh dikabari lg (pssst…kehabisan stock, hiks)

  21. @ Orin : bajunya masih di taylor … πŸ˜‰
    hadiah itu kan? kok bisa? kirimkan ke alamat itu ya … makasih πŸ˜›
    (pssst … *tiarasabar.com*.. ya … ) πŸ˜›

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: