^Jak@rta leb@ran …

Teman’s – kenapa judul postingan ini Jakarta lebaran?
Iya  😉  Jakarta pada waktu lebaran  jalan rayanya ‘lebar-lebar
padahal hari biasa ‘sempit banget … terjadi kemacetan dimana-mana … hehehe   😛

Inilah kota Jakarta tercinta dihari lebaran jalan rayanya lancar,
Salah satu ruas jalan tol Jakarta hari ke 2 … sepiii … jalan rayanya ‘terasa lebar?  😀

dari jalan tol Cawang menuju Pancoran Jakarta Selatan …  sepi  😛

terus – arah ke Semanggi Jakarta Pusat – lengang …  😀

baru menjelang jalan pintu tol Semanggi – kendaraan mulai 1-2 … 😆

^o0o^

Bandingkan teman’s … 😦

Sehari menjelang lebaran di pinggiran  Jakarta Timur

Suasana di PGC Cililitan … woww – yang antri di depan ATM …

Keluar dari PGC Cililitan  suasana jalan rayanya macet … 😦
kelihatan pengendara motor masuk jalur busway … ruwet   😦  😦

 ^o0o^

PS : Data diambil  tgl 29 Agustus 2011 (sore hari, jam pulang kantor)
dan
tgl 1 September 2011 (pagi hari, waktu berangkat ke Karawaci, Tangerang)

^o0o^



Iklan

30 responses to this post.

  1. wah jakarta kek kota hantu, ditinggal para penghuninya
    rada sama lah kek bandung kemaren, rada lenggang 😀

  2. Huh, menyenangkan ya.
    Berbeda jauh dengan saya di Bandung, macet! Males keluar. Bah!

  3. @ arip : jalan raya apalagi jalan tol di Jakarta jadi sepi … tidak ada mobil2 yang merayap gerakannya padahal melewati jalan bebas hambatan … 😛

    @ Asop : bukan ‘Huh … tapi … ‘Hmm … menyenangkan sangat … 😀
    orang2 Jakarta mudik ke Bandung … pulkam bokk … 😛

    @ arip & Asop : mana yang betul nih? Bandung lenggang or macet? hehehe 😆

  4. Jakarta sepi soalnya ditinggal mudik ya 😀

  5. @ Tiara Putri : … iya Tiara 😉
    cari duit di Jakarta ‘ngabisinnya di kampong halaman … 😛

  6. ni gara-garanya orang jakarta pada ngungsi ke kota saya nih, bikin penuh betul jalanan 😀

  7. Seneng ya om @brus kalo Jakarta sepi terus kek ginih hohoho…

  8. duh seandainya jakarta tiap hari lenggang uenak tenan 🙂

  9. Jakarta sepiii…..daerah perlintasan & tujuan mudik yg jadinya ruamee….. :0

  10. @ pitzputz : huum … bayangin hampir separoh pendududk Jakarta – berbondong-bondong pulkam … 🙂

    @ Orin : senang gak senang Orinnn … rasanya aneh aja jalan tol lengang … 😀

    @ nita : itulah nasib kota Jakarta dan warganya … 😦

    @ mechta : iya betul … macetnya pindah ke pantura 😀

  11. selamat idulfitri mas, mohon maaf lahir dan batin juga..

    nggak mudik ke pekan baru kah? di jakarta aja nih?

  12. di blog sebelumnya kayaknya di pekanbaru bukan? ato salah blogger sayah? 😀

  13. @ Mala : hahaha – iya betul … saya di Jakarta aja … 😀

  14. Sekarang sih Jakarta sudah kembali padat ya… sudah nggak ‘lebar’an lagi 😀

  15. @ Kakaakin : iya betoll … kini Jakarta mulai ‘normal kembali … 🙂

  16. Posted by siti khadijah on September 7, 2011 at 3:20 pm

    wadoohh…. keren banget ibukota jakarta yaaa….??? jadi mau kesana sayah

  17. @ siti khadijah : ibukota Jakarta memang keren kok … 😛
    btw URL nya mana?

  18. Weleh…weleh…betapa ruwetnya hidup di ibukota bila menjelang hari raya…hehe, sama kok, di Garut juga jalan-jalan macet berat, maklum…ternyata yang mudik ke Garut *dan pake mobil* ternyata banyaaaaak banget!

    Abrus, apa kabar?
    Maaf ya baru berkunjung dan ninggaln komen disini 😉

  19. @ Ibu BintangTi – senang baca komen ibu … 😉
    ternyata sama aja ya?
    terurai masalah macet di ibukota –
    hanya pindah ketempat lain sementara
    dan itu berputar terusss ..
    bagian dari masalah yg ada …

    itulah proses kehidupan …

    eniwey ..nikmati ajalah – apa adanya … bukan begitu Bu? 😀

  20. wah kok bisa beda jauh gitu ya Jakarta dari yang super macet bisa super lengang
    berarti sepinya ibukota cuma bisa dinikmati setahun sekali dong?

  21. wah gambar2 awal seger banget… Jakarta adem ayem ya 😀

  22. Sungguh menyenangkan, menikmati jalan raya di Jakarta saat libur panjang.

  23. Ooom, ada giveaway di tempatku, ikutan duuunk *kedip2*

  24. @ nicil : lumayanlah – 1 x 1 th … 😀

    @ nindaaa : lumayanlah *adem ayem 1x 1 th … 😛

    @ edratna : iya bu Jakarta menyenangkan … 😀

    @ Orin : giveaway? binatang apa tuh kok bisa *kedip2* ..? 😆

  25. Weits, masih lebaran rupanya… 😉

  26. @ bintangtimur : iya BintangTi … masih terlena (syawalan) … 😛

  27. Assalaamu’alaikum wr.wb, @brus…

    Sungguh pemandangan yang menakjubkan bila jakarta menjadi lebar ketika lebaran. 😀 Tentu sekali informasi berguna buat saya tentang Jakarta yang mungkin suatu ketika nanti akan dilawati dalam rangka kerja mengelilingi dunia. 😀 Aamiin. Mudahan tercapai.

    Maaf baru hadir, selamat berhari raya. Maaf zahir bathin jika ada khilaf salah selama bersilaturahmi ya. Senang mengetahui lebar dan sempitnya Jakarta melalui kaca lensa @brus di sana. Foto2nya keren2 dech. Mantap 😀

    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak.

  28. saya juga termasuk orang yang beruntung loh…berlebaran di Jakarta…
    merasakan lenggangnya suasana ibukota….
    salam..
    maaf lahir batin juga yah…

  29. Pernah ada saudara yang pas lebaran main ke Jakarta. Katanya dalam sehari bisa muter-muter dari Ancol sampai Ragunan, hal yang ga mungkin bisa dilakukan pas hari biasa, he he he

  30. Posted by Danil 08119951965 on September 4, 2012 at 9:31 pm

    mas @brus…
    Boleh minta nomer tlp or email yg bisa dihubungin?
    Mau tanya2 soal foto “PGC Cililitan”
    atau contact saya langsung. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: