*teh telor …

Teman’s  … 🙂  ini hanya pertanyaan iseng …

pernahkah ente minum *teh telor?

… 1 gelas ‘teh telor …

Mungkin … paling juga hanya pernah minum ‘teh manis kan? …
(kok saya pede bangett yah … 🙂 … yach gitu dech …

Itu mah sudah biasa … atau juga ‘teh pahit … teman’s pernah dengar ‘teh kosong? … itu lho … ‘air teh ‘anget tanpa gula … hehehe.

Di kampoeng koe … minuman ‘teh telor selalu menjadi pilihan, menu itu bagi sebagian warga wajib untuk sarapan pagi …  Sayapun ikut-ikutan menikmatinya.

Minuman teh telor … rasanya?

Hmm …  sedappp … apalagi khasiatnya … dijamin … Joss ! 😆

Dikampoeng telor ayamnya baru semua … baru keluar ‘pabrik or  dari ayam  bertelor  … 😀

Teman’s ingin mencobanya? … Boleh … ini cara membuatnya … 😛

bahannya terdiri dari telor ayam kampoeng, gula, teh dan air panas.

cara membuatnya sama dengan cara membuat teh manis.

bedanya … 1 butir kuning telor ayam kampoeng dikocok dengan 1 sendok gula pasir (atau secukupnya) dalam 1 buah gelas.

sesudah adonan menjadi rata (seperti adonan kue) … baru kemudian ditambahkan air seduhan teh panas … setelah campuran diaduk sampai rata … pindahkan kedalam gelas lain dengan cara menyaringnya.

segelas ‘teh telor panas pada bagian atas gelas kelihatan busanya.

‘teh telor disajikan untuk di nikmati … rasakan ‘joss-nya … 😛

baunya akan wangi segar bila memakai ‘teh wangi rose …
biar gak amis bisa dtambahkan tetesan air jeruk nipis …  😉

… suasana ‘kedai minuman yang ramai pengunjungnya …

Owh ya … di Jakarta ini dimana ya (?) … warung or resto yang menyediakan ‘teh telor sebagai menu pilihan pagi or malam?

Ayo teman’s berburu ‘teh telor … rasakan joss-nya nikmati sensasinya ... 😛

o)^(o

Iklan

37 responses to this post.

  1. yakin deh saya ga bakal mau nyobain,
    udah kebayang bau amisnya 😀
    apalagi minum teh aja biasa cuma teh kosong

    tapi nanti saya tanya suami, siapa tau dia mau tak racikin teh telor xixixi biar jadi kelinci percobaan hahaha

  2. Omku bilang pernah minum teh telur. Katanya rasanya enak dan gak amis.
    Tapi keknya aq ga pengen nyobain deh… 😛

  3. niQue … klo ‘miswa dah nyobain … 😉
    hmm … pasti ketagihan dech … dijamin ‘joss … 😛
    daya lihat makin jelas n tugu monas akan nyata dari jauh …
    multivitaminnya itu bok .. hehehe …
    amisnya, tambahkan tetesan air jeruk nipis, beres dah 😆

  4. Kakaakin … ommu benar banget … 100 utkmu,
    tapi kamu jangan coba2 ya … ntar ikutan ‘joss … hehehe 😛

  5. Belum pernah nyobain, Abrus…yang berbau telor mentah itu kayaknya masih ‘menyeramkan’ buat saya 😦
    Kalo minum teh susu *jadi inget iklan* bolehlah, saya malah termasuk penggemar beratnya, apalagi kalo ditambahin berbongkah-bongkah es batu…hmmm!

    Di Jawa Timur saya ada STMJ, Susu, Telor, Madu, Jahe…tau kan?
    Itu juga saya belum pernah nyoba…hehehehe 😛

  6. wah bisa dicoba nih mas, kayaknya khasiatnya itu yang buat ingin…hayo apa khasiatnya??

  7. Posted by les privat malang on Mei 6, 2011 at 4:28 am

    belinya dimana? berapaan??

  8. Posted by les privat malang on Mei 6, 2011 at 4:28 am

    wenak kayake

  9. BintangTi … anti yang amis2 … mangkanya jalan2 ke Ciamis (hach, apa hubungannya) … hihihi hihihi
    ketularan si BibiTi … siratu cekikikan … 🙂 … tos kita mbak erryy..
    STMJ …’sediaan sudah jadi Bu, bukan ‘sediaan baru (sok istilah farmasi)… lebih joss ‘teh telor plus madu … 😆

  10. khasiatnya? … mantap mas 🙂
    penglihatan jadi jelas dan tugu monas makin nyata dari jauh …hehehe

  11. klo susah beli di kota mas… racik aja sendiri … mudah kok 🙂

  12. sedapp n mantapp 😆

  13. baiklah,
    nanti kalau sudah dicoba, saya buatkan postingan tersendiri ok 😀

    @brus> : huum … ditunggu postingannya … janji lho ya 😀
    teh telor plus madu lebih joss … hehehe … 😛

  14. belum pernah mencoba dan tidak mau mencoba 🙂
    teh manis saja saya tidak suka kok.
    Thanks atas kunjungannya ya. masa sih ga tau blush on? 😀

  15. waduh … amis gg tuh ? berasa gg telurnya di tehnya ? jadi rasanya rasa teh manis atau rasa telur ?

  16. Tiara … rasanya sedapp kok … persis minum teh susu kental gurih 😉
    baunya akan wangi segar bila memakai ‘teh wangi rose …
    biar gak amis bisa dtambahkan tetesan air jeruk nipis …
    selamat mencoba … 😆

  17. teh manis gak suka? klo teh susu, suka gak?
    nuansanya mirip itu … teh susu rasa gurih … 🙂

  18. apa?? teh telor? masih mending Teh tarik deh @Brus..

  19. Teh Rose itu maksudnya Teh Rosella ya @Bruss? klo teh Rosella mah, ga usah campuran apa-apa rasanya sudah enak..

  20. Hachhh … teh tarik..? oo iyaa .. saya ingat rencana ‘bisnis mu duluu … 😉 gimana kelanjutannya … waktu itu saya iri.com … hehehe … 😛

  21. mbk yuni, bukan ‘teh rosella tapi ‘teh wangi cap bunga rose’ buatan Sumatera … ada gak ya beredar di Sby? Apakah teh yg dicampur bunga mawar – saya kurang faham, tapi air seduhannya di hidung wangiiii n sedapp di lidah saya … 😛

  22. oh, saya nggak suka bau telor di minuman mas. teh susu aja 😀

  23. Mala, teh telor di tetesi air jeruk nipis …
    bau amisnya hilang … rasanya persis susu … 😛

  24. kalo di kampung ku namanya “teh talua” 😀

  25. kampoengnya daerah sumatera barat ya … 😛

  26. enaaak.. lebih suka teh talua panas, apalagi kalo minumnya di padang *bilang aje pengen ke padang terus*

  27. Enak kok pake telor mentah! 😀

    Sama aja kayak bikin bandrek ato STMJ (susu telor madu jahe). 🙂
    Gunakan air rebus mendidih supaya telurnya bener2 “terrebus”, jadi kalo ada bakteri2 biar mati. 🙂

  28. Asiiik kayak cara bikin STMJ ato bandrek. 😀
    Saya belum pernah bikin ini, makasih atas resepnya, Mas! 🙂

    Kalo bikin bandrek, saya ada ramuannya, dijual per botol di Bandung sini. “Bandrek Abah” namanya. 😀
    Jadi taruh beberapa sendok makan ramuan bandrek tadi, lalu saya taruh kuning telur ke dalamnya, saya kasih susu kental manis, baru saya tuang air panas mendidih. Harus mendidih, biar telurnya “matang” sepenuhnya. 🙂

  29. Oh ya, Mas, gak pake putih telur ya?

  30. Haha saya langsung nyoba, Mas, tapi tehnya pake teh hijau cap kepala jenggot. 😆
    Kurang terasa!! Apanya ya yang kurang? Telurnya kurang? Saya cuma pake satu kuning telur. Atau gulanya kurang? Ataukah, mungkin tehnya kurang pekat? 😐

  31. mas Asop lebih ahli rupanya … 😛
    makasih …

  32. hisya … mo pulang ke Padang terusss …
    ya iylah itu kampoeng halaman sobat kan?

  33. Hahahaha … mantappppp … 😆

  34. mas Asop … betolll kuningnya aja 😛

  35. Lho, Mas, saya mohon jawaban, apa ya yang kurang, kira2 menurut Mas? 😀

    @brus> : hmmm kurang joss?
    bisa juga kuning telor 2 biji plus madu … 🙂
    tehnya seduhan pekat dari air mendidih … klo dikampoeng pake ‘teh wangi merk rose buatan Sumatera … rasanya sedap dan wangi, bau amis hilang … 😛

  36. mas Asop …hahaha … masih kurang josss?
    tambahkan kuning telor 2 biji plus madu …

  37. Posted by Maman Firmansyah on Oktober 18, 2011 at 5:25 am

    thanks atas infonya ya….jadi pengen pulang kampung nih!!!.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: